Masalah yang Benar-benar Berat

Tanya:

dari +628789063XXX : Assalammu’alaikum,,. Pak Ustad,ataupun bu Ustazah, saya mau tanya, ada gk do’a untuk kluar dari masalah yg bener2 berat?

Jawab:
Masalah yang benar-benar berat bagi umat Islam di dunia saat ini termasuk anda adalah diberlakukannya sistem kufur demokrasi dalam pemerintahan dan Kapitalisme dalam perekonomian yang keduanya merupakan anak kembar aqidah bathilah Sekularisme. Realitas itu sudah berlangsung hampir satu abad yakni 87 tahun lebih 9 bulan, jika dihitung dari saat keruntuhan Khilafah Islamiyah tanggal 3 Maret 1924. Digantinya aqidah Islamiyah oleh Sekularisme dan sistem Khilafah Islamiyah oleh negara kebangsaan dan lalu diberlakukan di dalamnya sistem kufur tersebut, tidak diragukan lagi telah melahirkan berbagai persoalan kemanusiaan sekaligus telah menyengsarakan bahkan membinasakan mereka.

Oleh karena itu, jalan keluarnya tentu saja bukan dengan do’a melainkan dengan keputusan aqliyah seluruh umat Islam di dunia untuk melepaskan diri dari sistema kufur dan kembali 100 persen kepada Islam. Inilah yang dimaksudkan oleh pernyataan Rasulullah saw Ali bin Thalib :
سَتَكُونُ فِتَنٌ قُلْتُ وَمَا الْمَخْرَجُ مِنْهَا قَالَ كِتَابُ اللَّهِ كِتَابُ اللَّهِ فِيهِ نَبَأُ مَا قَبْلَكُمْ وَخَبَرُ مَا بَعْدَكُمْ وَحُكْمُ مَا بَيْنَكُمْ هُوَ الْفَصْلُ لَيْسَ بِالْهَزْلِ هُوَ الَّذِي مَنْ تَرَكَهُ مِنْ جَبَّارٍ قَصَمَهُ اللَّهُ وَمَنْ ابْتَغَى الْهُدَى فِي غَيْرِهِ أَضَلَّهُ اللَّهُ فَهُوَ حَبْلُ اللَّهِ الْمَتِينُ وَهُوَ الذِّكْرُ الْحَكِيمُ وَهُوَ الصِّرَاطُ الْمُسْتَقِيمُ …  اِلَى اَنْ قَالَ : هُوَ الَّذِي مَنْ قَالَ بِهِ صَدَقَ وَمَنْ حَكَمَ بِهِ عَدَلَ وَمَنْ عَمِلَ بِهِ أُجِرَ وَمَنْ دَعَا إِلَيْهِ هُدِيَ إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ (رواه الدارمي)
Akan ada berbagai penyimpangan (kekufuran). Saya (Ali) bertanya : apakah jalan keluarnya? Beliau menjawab : Kitabullah, Kitabullah, di dalamnya ada berita tentang apa-apa sebelum kalian dan kabar tentang apa-apa setelah kalian dan hukum tentang apa-apa yang ada di antara kalian. Dia (Kitabullah) adalah solusi yang tidak pincang, dia adalah yang siapa saja meninggalkannya dengan penuh kesombongan pastilah Allah membinasakannya dan siapa saja yang mencari hidayah di selainnya, pastilah Allah menyesatkannya. Dia adalah tali Allah yang sangat kuat, dia adalah Dzikrul Hakim dan dia adalah Shirathul Mustaqim … hingga ucapan Nabi Muhammad saw : dia adalah yang siapa saja berkata berdasarkan ketentuannya (Al-Quran) pastilah benar, siapa saja yang memberlakukan pemerintahan dengannya pastilah adil, siapa saja yang berbuat berdasarkan ketentuannya pastilah diberi pahala dan siapa saja yang menyeru kepadanya pastilah ditunjukan kepada jalan yang lurus. (HR ad-Daromi]

Jadi sangat jelas bahwa jalan keluar yang pasti benar dan tepat dari berbagai problematika kemanusiaan saat ini adalah kembali kepada Islam yang bersumber dari Al-Quran dan As-Sunnah. Inilah pula yang dimaksudkan oleh pernyataan Allah SWT :
وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (الطلاق : 2)
Dan siapa saja yang taqwa kepada Allah, pastilah Dia (Allah) akan membuatkan jalan keluar baginya (QS ath-Thalaq [65]: 2)

Ya, benar taqwa yakni melaksanakan semua perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangan Nya, dipastikan sebagai jalan keluar bagi semua persoalan dan problematika kehidupan manusia selama di dunia. [Ust. Ir. Abdul Halim]

Rate this article!
Tags:
author

Author: