Aku dan Sudoku

Oleh Fathimah NJL
(Siswa Kelas 5)

Kalian tahu apa itu sudoku? Sudoku itu adalah sebuah permainan matematika yang menurutku mengasyikkan. Pertama kali aku tahu yang namanya sudoku itu dari temanku. Sebelumnya kukira itu adalah sebuah game kartu. Ternyata sudoku itu permainan yang mengatur angka-angka agar pas di kolom dan baris tempatnya.

Suatu hari Ibuku memberi sebuah lembaran kertas dari Koran Kompas sambil berkata, “Kak, jika kamu pandai Matematika, kamu pasti bisa mengerjakan ini.”

Aku mencoba mengerjakan sudoku yang diberikan Ibuku. Awalnya aku merasa itu sulit sekali. Namun ketika selesai, aku merasa sudoku itu seruuu sekali. Tidak sampai se-jam aku berhasil mengerjakan sudoku level 3. Aku juga pernah mengerjakan yang level 5. Hebat kan…! He…he…!

Suatu kali Ibuku berkata, “Bagaimana kalau sudokumu dikirim saja ke Kompas!” saran Ibuku. Akupun menuruti saran itu. Karena aku tidak mempunyai KTP, aku menggunakan KTP Ayahku. Mungkin itu sebabnya jawabanku tidak pernah diterima, walaupun kta ibuku jawaban-jawabanku sudah benar. Syarat pengirim sudoku harus sudah punya KTP atau SIM. Wah lama sekali kalau harus nunggu punya KTP.

Saat ini, Alhamdulillah, aku masuk seleksi kelas berbakat di Klinik Pendidikan MIPA. Katanya sih agar bisa menambah ilmu lebih banyak dan sekalian ikut kompetisi atau olimpiade Matematika.  Pada hari pertama kami belajar, ternyata PRnya SUDOKU. Senang sekali. Oooh…. SUDOKU![]

Rate this article!
Aku dan Sudoku,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: