Tag: pesantren media

  • Ujian Seleksi Kelas Khusus Matematika Nalaria

    Ujian Seleksi Kelas Khusus Matematika Nalaria

    Pesantren MEDIA– Seperti biasa, setiap tahunnya Klinik Pendidikan Matematika dan IPA akan menjaring siswa-siswi untuk bergabung dengan Kelas Khusus  yang diselenggarakan KPM. Kelas Khusus ini terdiri dari Kelas MNR Plus, Kelas Berbakat dan Kelas Istimewa. Perlu diketahui bahwa Kelas Istimewa adalah mereka yang akan disiapkan menuju Olimpiade Internasional di Bidang Matematika. Kali ini dari Pesantren […]

  • Pesantren Media Diliput Metro TV

    Pesantren Media Diliput Metro TV

    Pesantren MEDIA–Kamis 16 Mei 2013 jam 13.00 Metro TV meliput Pesantren Media. Liputan ini dipersiapkan untuk program Ramadhan. Reporter Yasir berikut kameramannya merekam kegiatan belajar mengajar di Pesantren Media. Mulai dari pelajaran di kelas, pembuatan website, printing desain clothing, public speaking berbahasa Inggris, hingga praktek siaran radio menjadi sasaran liputan. Ust. Ir. Umar Abdullah dan […]

  • Ada Anam di “Final KMNR 8”

    Ada Anam di “Final KMNR 8”

    Pelajaran matematika nalaria tingkat SMA di PM mengulang kembali dan masih menggunakan buku SMP kelas tujuh semester genap. Waktu bermatematika nalaria hanya seminggu sekali. Itu pun masih memahamkan konsep berpikir nalar yang hampir tidak pernah digunakan dalam pembelajaran matematika sekarang. Tapi nalar Anam memang sudah bagus, sebenarnya tinggal mengasah saja dengan banyak berlatih mengerjakan soal.

  • Sudah TERBIT! “Cinta Tiga Wanita”, Antologi Cerpen Karya Santri Pesantren MEDIA

    Sudah TERBIT! “Cinta Tiga Wanita”, Antologi Cerpen Karya Santri Pesantren MEDIA

    “Kumpul-kumpul sambil makan rujak emang enak, tapi kumpul-kumpul sambil bikin cerita lebih enak lagi, apalagi ceritanya keren-keren kayak di buku ini. Saya bacanya aja sambil cengar-cengir sendiri, seru banget, soalnya saya bacanya sambil makan rujak juga, sih! Hehe, jadi sambil nahan pedes!” [Boim Lebon, penulis cerita anak & remaja, produser TV]

  • “Narkoba, Dugem, Artis dan Anggota DPR”

    “Narkoba, Dugem, Artis dan Anggota DPR”

    Hasil laporan dari Diskusi Aktual yang ditulis oleh Ilham Raudhatul Jannah masih terasa belum rapi. Mungkin karena terburu-buru sehingga banyak kekeliruan yang semestinya bisa diedit dengan mudah sebelum dikirimkan hasilnya. Adanya kesalahan penulisan ejaan dan salah ketik cukup mengganggu. Namun secara isi sudah bisa dipahami dan mewakili hasil diskusi. Terus berlatih dan tetap semangat menulis!

  • “Jakarta Tenggelam, Ibukota Pindah ke Mana?”

    “Jakarta Tenggelam, Ibukota Pindah ke Mana?”

    Meski Dihya Musa AR tidak terlalu detil melaporkan hasil Diskusi Aktual, namun untuk ukuran pemula sudah cukup lumayan. Masih perlu terus belajar mengasah kemampuan menulis dan menyerap informasi untuk dituliskan kembali. Selain itu, penulisan ejaan masih banyak yang harus diperbaiki. Tetap semangat menulis!