Menjadi Dai Bidang Media, Yuk!

Ingin memiliki kemampuan di bidang tsaqafah Islam sekaligus menguasai keterampilan teknik media? Di Pesantren Media bisa!

Pesantren Media adalah lembaga pendidikan yang menggabungkan tsaqafah Islam dengan keterampilan teknik media untuk mengkader santri menjadi dai bidang media atau minimal menjadi tenaga kreatif yang handal untuk mendukung dakwah melalui media. Visi besar Pesantren Media adalah menyongsong masa depan peradaban Islam terdepan melalui media.

Berdiri sejak 2011. Jenjang SMA sudah angkatan ke-6 dan SMP angkatan ke-5. Mendidik putra-putri kaum muslimin dari berbagai daerah di Indonesia. Saya termasuk yang ikut merintis dari awal di Pesantren Media. Para santri belajar menulis dengan saya. Mulai dari menulis dasar hingga lanjutan seperti penulisan skenario, jurnalistik, dan copywriting. Santri juga belajar website praktis bersama saya. Bagaimana cara membuat blog yang gratisan dan instalasi CMS untuk membuat blog/website di hosting yang kita sewa. Oya, ada satu lagi mata pelajaran yang saya pegang, yakni Problem Anak Muda. Di Pesantren Media, mata pelajaran ini khusus di kelas 1. Full diberikan selama 2 semester. Tujuannya untuk menyiapkan para santri baru agar terbina secara tsaqafah, mengetahui berbagai problem remaja dan mencari solusi islami atasnya. Khusus bagi santri yang memiliki kemampuan menulis yang bagus, akan diberi kesempatan untuk membuat buku dengan target diterbitkan.

 

Oya, secara umum, semua santri belajar tsaqafah Islam: Bahasa Arab, Fikih, Akidah Islam, Nafsiyah Islamiyah, Siroh Nabawiyah, Tafsir al-Quran dan Hadits, Tahfidz al-Quran, Tata Pergaulan Pria-Wanita dalam Islam, Problem Anak Muda. Teknik media yang dipelajari: Menulis Dasar, Jurnalistik, Skenario, Copywriting, Fotografi, Desain Grafis, Videografi, Animasi, Website Praktis, Pemrograman Radio, Broadcasting, Public Speaking, Bahasa Inggris (untuk pengantar teknik media), olah vokal dan instrumen musik.

Hasil karya santri bisa dilihat di: https://blog.pesantrenmedia.com juga di channel YouTube: https://youtube.com/user/PesantrenMedia

Tahun Ajaran 2017/2018 ini Pesantren Media menerima santri baru untuk jenjang SMP dan SMA. Khusus jenjang SMP hanya menerima santri laki-laki. INFO lengkap silakan kunjungi website kami di: https://pesantrenmedia.com/pendaftaran atau kontak langsung via WhatsApp: 0817-9949-470.

Mari bergabung bersama kami dalam menyongsong masa depan peradaban Islam terdepan melalui media.

Salam,

O. Solihin

Rate this article!
Tags:
author

Author: