Seni untuk Anak dan Remaja

Fatimah NJL (Siswa Kelas 6 SD dan Santri Pesantren Media)

Aku dan kawan lainnya sedang berlatih dibimbing Om Dedy

Ahad, 11 Desember 2011, pukul 14.00, sudah mulai terlihat keramaian di Pendopo Lapangan Laladon Permai. Di sana, akan diadakan latihan untuk sanggar Al-Hamra.

Ahad, 11 Desember 2011, pukul 14.00, anak-anak dan santri Pesantren Media mulai berkumpul di teras kantor media islam net. Mereka membawa alat musik masing-masing. “Kami akan melakukan latiha di Pendopo Lapangan.” Tutur salah satu santriwati Pesantren Media, kak Novia Handayani.

Setelah mereka (Om Dedhy, Mas Farid, Abdullah, Taqi, Fathimah, Kak Novia, dan Kak Neng Ilham) berkumpul, akhirnya, mereka berangkat bersama-sama ke Pendopo. Tidak lama kemudian, personel biola dan perkusi yaitu Fathiya Tristan datang. Om Dedhy, selaku pengajar sanggar Al-Hamra mengumumkan bahwa personel gitar yang bernama Mas Ikhsan dan Mas Egi tidak dapat hadir karena besok ujian.

Kemudian, mereka menyanyikan satu lagu, yaitu lagu Umi dan Abiku karya Ustadz Zamroni Ahmad. Tepat setelah lagu selesai dinyanyikan, petir mulai menyambar. Tristan mulai menangis dan diantar pulang oleh Abdullah. Akhirnya, tempat dipindah ke kantor media islam net.

Sampai akhirnya, adzan Ashar berkumandang. Para peserta pun melaksanakan sholat.

Setelah sholat Ashar, kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Umi dan Abiku. kemudian diikuti dengan menyanyikan lagu Andai saja beriman dan Mars Mutiara Ummat yang telah ditampilkan pada konser Muharram yang lalu.

Sebelum acara diakhiri, Ustadz Umar Abdullah selaku pendiri sanggar Al- Hamra menyampaikan bahwa tujuan diadakan sanggar Al-Hamra adalah agar anak-anak muslim masa kini menyanyikan lagu-lagu islami khususnya lagu-lagu produksi media slam net.[]

Catatan: Tugas menulis berita Mata Pelajaran Kelas Menulis Kreatif di Pesantren Media

Rate this article!
Tags:
author

Author: