Thursday, 24 September 2020

MediaIslamNet

Portal Opini dan Solusi Islami

Riwayat Menulisku

Aku salah seorang santri kalong di Pesantren Media. Aku mengikuti kelas Tahsin, Bahasa Arab, Aqidah Islam, Fiqih Wanita, Teknik Menulis, dan lain-lain.

Fatimah NJL (Siswa SD Kelas 6, Santri Pesantren Media)

Assalaamu ‘alaikum! Namaku Fathimah. Aku salah seorang santri kalong di Pesantren Media. Aku mengikuti kelas Tahsin, Bahasa Arab, Aqidah Islam, Fiqih Wanita, Teknik Menulis, dan lain-lain. Oh iya, aku juga megikuti Sanggar Kreatifitas Anak dan Remaja. Yaitu, Keyboard. Di Pesantren Media ini, aku belajar banyak hal. Asyik lho!

Sebelum di Pesantren Media, kebiasaanku adaah menggambar dan membaa buku. Dengan membaca buku, aku merasa terhibur. Terlebih jika yang kubaca adalah buku cerita. Aku jadi ingin bisa menulis seperti para penulis buku-buku yang kubaca. Mereka hebat-hebat. Lalu aku pun mulai menulis. Aku menulis pengalaman-pengalamanku yang menyenangkan. Lalu, aku mulai menulis cerita-cerita pendek. Walaupun belum tekun. Oh iya, di Sekolah aku juga mengikuti ekstrakulikuler Jurnalis club.

Sampai akhirnya, tulisan-tulisanku diketik oleh umi dan dikirim ke Ustadz Oleh Solihin. Beliau adalah guru Teknik Menulisku. Lalu oleh Ustadz Oleh Solihin, di-upload ke website www.mediaislamnet.com dan www.mutiara-ummat.org.  Wah, tulisanku akan dibaca banyak orang deh. Aku senang sekali. Tulisan pertamaku yang di-upload berjudul Vera sayang adik. Lalu menyusul tulisan dengan judul Ketika Aku Baligh. Setelah itu muncul lagi dengan judul Aku dan Sudoku. Dan akhirnya mulai banyak tuisan yang diupload di www.mediaislamnet.com. Sampai akhirnya Media Islam Net mendirikan Pesantren Media. Di sana ada kelas Teknik Menulis. Aku pun berminat menikuti keas itu. Dan sampai saat ini, aku masih terus belajar di kelas Teknik Menulis ini.[]

You may have missed