6 Sifat yang Harus Dihindari Wanita

siluet3SEBAGAI manusia biasa, memang seringkali kita melakukan banyak sekali kesalahan setiap harinya, bahkan mungkin setiap menit dan detik dalam helaan nafas kita. Namun semua itu tidak bisa dijadikan alasan untuk kita terus melakukan dosa-dosa yang akan menyeret kita menjadi teman syetan.

Selalu berhati-hati dan waspada dalam melangkah, menghindarkan diri dari perbuatan dosa itu sangat disenangi Allah Swt. Terutama untuk kaum hawa yang sangat riskan untuk melakukan berbagai dosa setiap harinya, hingga Rasulullah Saw pernah menyebutkan bahwa wanita-lah yang paling banyak masuk neraka.

Berikut ini adalah beberapa sifat yang harus dihindari sebagai wanita:

1. Wanita Ananah

Wanita yang banyak mengeluh. Apa yang diberikan atau dilakukan suami untuk rumah tangganya semuanya tidak membuatnya bahagia dan tidak berpuas hati.

2. Wanita Mananah

Wanita yang suka meniadakan usaha dan jasa suami, akan tetapi sebaliknya menepuk dada. Wanita ini beranggapan bahwa dialah yang banyak berkorban untuk membangun rumah tangga. Dia suka mengungkit-ungkit apa yang dilakukan untuk kebaikan rumah tangga. Biasanya wanita ini bekerja atau berkedudukan tinggi dan bergaji besar.

3. Wanita Hananah

Menyatakan kasih sayangnya kepada suaminya yang lain (bekas suaminya dahulu) yang dikawininya sebelum sekarang, atau kepada anak dari suaminya yang lain, dan wanita ini berangan-angan mendapatkan suami yang lebih baik dari suami yang ada. Dengan kata lain, wanita seperti ini tidak bersyukur dengan jodohnya itu. Wanita seperti ini mengufuri ni’mat pernikahan yang dianugerahkan Allah Swt. Dia juga merendahkan potensi dan kemampuan yang dimiliki suaminya.

4. Wanita Hadaqah

Melemparkan pandangan mata terhadap segala sesuatu, lalu menyatakan keinginan untuk memiliki barang itu dan memaksa suaminya untuk membelinya. Selain itu, wanita ini suka mengikuti nafsunya. Wanita seperti ini membuat pusing kepala lelaki. Dia menginginkan apapun yang dia mau. Dia juga suka membandingkan dirinya dengan orang lain.

5. Wanita Basaqah

Sifat wanita ini memiliki dua makna:

a. Pertama, wanita seperti ini suka bersolek dan berhias diri. Namun sayangnya dia menghias diri bukan untuk suaminya tetapi untuk ditujukkan kepada dunia. Dan biasanya wanita ini suka melawan suami. Uangnya dihabiskan untuk membeli make-up, pakaian dan perhiasan. Wanita seperti ini juga sangat suka dipuji-puji. Jika dia kebetulan menjadi istri orang ternama, menjadi ketua dalam kumpulan itu, orang lain tidak boleh mengungguli dirinya.

b. Kedua, dia marah ketika makan dan tidak mau makan kecuali dipisah dengan yang lain. Dia tidak mau makan bersama-sama dengan orang lain.

6. Wanita Syadaqah

Wanita yang banyak bicara tentang perkara yang sia-sia dan membuat gaduh sekitar.

[Sumber Tulisan: ISLAMPOS.Com]

*Sumber gambar klik di sini

1 Comment

  1. Bagus isinya. Khusus muslimah. Semoga keberadaan website ini memberi manfaat bagi banyak orang. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *