Sunday, 27 September 2020

MediaIslamNet

Portal Opini dan Solusi Islami

Menikmati Sajian “Berhala Cinta”

Dalam album ini ada perbedaan yang sangat kentara, yakni aransemen ulang dan direkam di studio. Bisa diibaratkan, isinya sama, tapi kemasannya yang berbeda.

Judul Album: Berhala Cinta | Vokal: Umar Abdullah, Dedy Arif, Fathimah, Abdullah, Taqiyuddin | Lirik/Lagu: Umar Abdullah, Dedy Arif | Produksi: El-Moesa Production 2011 | Genre: Pop | Format: CD Audio | Harga: Rp 25.000

10 lagu dalam album ini memang sudah tak asing di telinga para pendengar setia Voice of Islam. Bahkan para pengunjung website MediaIslamNet.Com sudah banyak yang ‘terbiasa’ mendengarkan lagu-lagu tersebut yang versi demonya sudah beredar luas dan bisa didownload di website MediaIslamNet.Com. Namun, dalam album ini ada perbedaan yang sangat kentara, yakni aransemen ulang dan direkam di studio. Bisa diibaratkan, isinya sama, tapi kemasannya yang berbeda. Lebih asik didengarkan, lebih berirama dan enak dinikmati.

Dalam album ini terdiri dari lagu: Kiamat Tak Datang Sebelum… ; Pendidikan di Masa Khilafah; Ingat Valentine’s Day Ingat Pompeii; Merapi 2010; Tragedi Semangka Satu Biji; Islam yang Teramat Indah; Andai Saja Beriman; Saatnya Khilafah Memimpin Dunia; Terror Bom Elpiji; dan Berhala CINTA.

Bagi mereka yang pernah mendengarkan lagu ini sebelumnya, secara isi pesan tak ada bedanya. Tetapi secara seni, banyak perubahannya. Aransemen terbaru yang memasukkan alat musik lain, membuat lagu-lagu tersebut terasa ‘hidup’. Berpesan langsung sebagaimana obrolan kita bersama teman secara langsung.

Meski demikian, tetap ada beberapa kelemahan. Seperti volume suara vokal yang sedikit lebih rendah dibanding suara instrumen musik, membuat telinga kita perlu dibuka lebar-lebar untuk mendengarkannya dengan jelas.

Album ini, kelihatannya lebih dari sekadar ingin menyampaikan pesan, tetapi juga bagaimana pesan yang diproduksi bisa diterima dengan enak dan indah melalui balutan instrumen musik.

Salam,

MediaIslamNet

==

Pemesanan Album Berhala Cinta bisa melalui email: redaksi@mediaislamnet.com atau SMS ke 0817-9949470. Ada harga diskon bagi yang membeli lebih dari 2 CD. Bagi yang berminat, langsung saja hubungi kedua no kontak tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

You may have missed