Valentine’s Day Mengajarkan Kasih Sayang, Kenapa Dilarang Islam?

Asslmwrwb. Saya mau tanya ttg Valentine.Bukankah Islam juga mengajarkan kasih sayang. Dalam valentin juga terdapat ucapan saling sayang, terus kenapa valentine gak boleh buat orang Islam?

Dari 0852-302-84-xxx

Wa’alaykum salam warahmatullah wabarakatuh

Berkasih sayang adalah bagian dari ajaran Islam. Bukankah Allah SWT. sendiri punya nama ar-Rahman yang artinya Maha Penyayang? Sebagai muslim, kita diperintahkan untuk kasih sayang pada sesama muslim, dan sesama mahluk. Bahkan kepada binatang saja kita dianjurkan untuk tidak menyiksanya.

Tapi berkasih sayang dalam Islam ada aturannya. Misalnya, tidak boleh berkasih sayang dalam rangka merayakan Valentine, karena memang V-day itu hari raya umat musyrik, bukan bagian dari ajaran Islam. Haram bagi kita turut memperingatinya.

Jika kita mau berkasih sayang, maka kesempatannya amat luas. Setiap hari kita diperintahkan berkasih sayang, tidak perlu menunggu 14 Febuari.

Lagipula, maraknya V-Day adalah bagian dari perang pemikiran yang dilancarkan imperialis Barat terhadap pemuda muslim. Tujuannya agar akidah mereka rusak, dan pergaulan bebas merebak. Bila adik perhatikan, V-day sering dirayakan dengan ikhtilat (campur baur pria-wanita) bahkan dilanjutkan dengan perzinaan.  Na’udzubillahi min dzalik. Yuk jaga diri kita dari pengrusakan Barat ini.[]